Jawa Barat, Tempat Wisata

Urban Farming, Wisata Edukasi yang Menarik di Purwakarta

Urban Farming Centre ialah salah satu tempat wisata di kabupaten Purwakarta. Tempat yang diluncurkan oleh produsen benih PT East West Seed Indonesia (Ewindo) ini merupakan tempat wisata sekaligus pusat pelatihan pertanian perkotaan.

Di tempat ini pengunjung akan di berikan pengenalan media tanam, penanaman benih dan pembibitan benih. Urban Farming Centre sudah dilengkapi sarana dan prasarana untuk menunjang kebutuhan teknis maupun non-teknis Jadi tempat ini sangat cocok untuk destinasi wisata keluarga.

Bangunan di sini ditata rapi sedemikian rupa dan dibuat seolah – olah seperti bangunan peternakan khas eropa. Tempat ini didesain menyerupai pemukiman, didalamnya terdapat sawah, kebun bunga, peternakan ayam, bebek, angsa, kelinci dan masih banyak lagi.

Tanaman disini dibuat tertata rapi dan terjaga kebersihannya. Hal ini bertujuan supaya sebagai inspirasi para warga untuk bercocok tanam di lahan yang sempit dan terbatas. Hal tersebut juga menunjang gaya hidup perkotaan yang dinamis mengikuti perkembangan IPTEK.

Pengunjung diberi kebebasan untuk belajar tentang pertanian di sini. Jika dibutuhkan kamu akan didampingi trainer dan diberi modul – modul tentang teknologi pertanian, terutama untuk memanfaatkan lahan yang terbatas.

Kamu dapat belajar tentang teknik Hidoponik, vertikultur, dutch bucket dan masih banyak lagi. Kegiatan edukasi atau pembelajaran tersebut meliputi pengenalan bibit hingga pembibitan benih.

Saat pertama kali masuk ke tempat wisata ini pengunjung akan diberikan bibit tanaman secara cuma – cuma. Namun jika kamu ingin membawa pulang tanaman, terdapat tempat dimana terdapat penjualan benih – benih sayuran, buah buahan, hingga tanaman hias.

Dengan suasana khas pedesaan dan memiliki bangunan serta bunga berwarna warni, tempat wisata edukasi yang satu ini dapat dikatakan sangat instagramable. Area rumah petani berwarna warni khas eropa merupakan spot foto favorit disini.

Fasilitasnya tergolong cukup lengkap, mulai dari toilet hingga mushola. Jika kamu merasa lapar didalam obyek wisata ini sudah dilengkapi dengan kantin yang menjual aneka makanan dan minuman. Kamu dapat menikmati makanan sembari melihat bunga berwarna warni dan menikmati suasana yang sejuk.

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

Jika kamu berminat mengunjungi tempat wisata yang satu ini, kamu dapat berkunjung ke sini kapanpun karena obyek wisata yang satu ini buka setiap harinya dari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Sedangkan Untuk harga tiket masuknya pengunjung hanya dipatok harga sebesar Rp. 15.000 saja.Namun harga dan jam operasional tersebut dapat berubah kapan saja, jadi kami sarankan untuk membawa uang lebih.

Lokasi

Lokasi dari obyek wisata UFC ini yaitu di Desa Benteng, Kec. Cempaka, Kab. Purwakarta.

Lokasi : Desa Benteng, Kec. Cempaka, Kab. Purwakarta, Jawa Barat

Foto-Foto

Jika kamu masih belum menemukan gambaran dari ringkasan kami tadi, berikut merupakan beberapa foto untuk kamu yang masih penasaran tentang Urban Farming Centre Purwakarta

Urban Farming Purwakarta
Urban Farming Purwakarta
Rumah Petani Berwarna Warni di Urban Farming Purwakarta
Rumah Petani Berwarna Warni di Urban Farming Purwakarta.
Mini Zoo Urban Farming Purwakarta
Mini Zoo Urban Farming Purwakarta
Kebun Bunga Urban Farming Purwakarta
Kebun Bunga Urban Farming Purwakarta

Baca Juga : Daftar Tempat Wisata Ciamis

FAQ

Apakah Terdapat Tempat Parkir?

Tentu ada, harga parkirnya pun bervariasi. Jika untuk kendaraan roda akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 5.000, sedangkan untuk kendaraan roda empat yakni Rp. 10.000.

Apakah Terdapat Toko Souvenir?

Seperti halnya tempat wisata lain, disini juga terdapat toko souvenir, kamu dapat membeli berbagai souvenir yang diperjualbelikan untuk dijadikan oleh – oleh.

Apakah Terdapat Spot Foto Lain Selain Rumah Petani Berwarna – Warni?

Spot foto yang ada di tempat ini cukup banyak mulai dari rumah petani, kebun bunga, dan lain masih banyak lagi yang tentunya sangat instagramable.

Itulah sedikit informasi mengenai obyek wisata Urban Farming Purwokerto, semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua, sekian terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *