Jawa Tengah, Tempat Wisata

Daftar Tempat Wisata di Rembang

Rembang merupakan salah satu daerah atau kabupaten yang ada Jawa Tengah (Jateng) yang berbatasan langsung dengan provinsi Jawa Timur. Kabupaten Rembang adalah sebuah kabupaten di Jawa yang dilewati sebagai jalur Pantura. Rembang juga memiliki wisata yang sangat menarik dan wajib untuk kita kunjungi.

Tempat wisata di kabupaten Rembang sangat banyak, baik itu tempat wisata buatan ataupun tempat wisata alami. Nah, pada artikel ini kami akan membahas tempat wisata yang ada di Rembang, apa saja? Berikut ini adalah penjelasannya.

10+ Tempat Wisata di Rembang yang Wajib Kalian Kunjungi

Pada artikel sebelummya kami sudah membahas tempat wisata di Tegal, nah, kali ini kami akan membahas tempat wisata di Rembang, antara lain.

1. Jembatan Merah Hutan Mangrove Rembang

Tempat Wisata Jembatan Merah Hutan Mangrove Rembang

Tempat yang pertama adalah Jembatan Merah Hutan Mangtove, tempat ini adalah salah satu tempat wisata yang sedang hits di kalangan anak muda Rembang. Hutan ini menawarkan daya tarik utama yang berupa jembatan kayu yang membentang di tengah Hutan Mangrove.

Di sini kalian bisa berkeliling area hutan mangrove, dan kalian bisa mengambil beberapa foto di Hutan Mangrove ini. Selain itu, kalian juga bisa memancing di tempat ini. Objek wisata ini bisa kalian kunjungi setiap hari mulai dari pagi sampai pukul 6 sore.

Lokasi: Sawah, Pasarbanggi, Kec. Rembang, Kabupaten Rembang

HTM: Rp. 10.000/mobil

2. Watu Congol Lasem Rembang

Tempat Wisata Watu Congol Rembang
Source IG @erikafrani

Watu Congol Lasem adalah tempat wisata yang terletak di area perbukitan, objek wisata ini menawarkan daya tarik utama yang berupa batu berukuran raksasa yang terletak di puncak bukit.

Di tempat wisata ini kalian bisa melihat keindahan alam Kabupaten Rembang dari atas ketinggian, karena tempat wisata ini terletak di dataran tinggi. Untuk mencapai di tempat wisata ini pengunjung harus melalui medan perjalanan yang cukup sulit.

Sebenarnya tidak banyak aktivitas wisata yang bisa dilakukan disini, biasanya para wisatawan yang datang hanya duduk sejenak di warung untuk menikmati keindahan alam dan melalukan foto. Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 05.30 – 17.30 WIB.

Lokasi: Desa Selopuro, Lasem, Selopuro, Lasem, Rembang

3. Air Terjun Pasucen Rembang

Tempat Wisata Air Terjun Pasucen Rembang

Kabupaten ini juga memiliki objek wisata air terjun, salah satunya adalah air terjun Pasucen. Air terjun ini terletak di Daerah Gunem, Desa pasucen, Kec. Rembang, Kab. Rembang. Dengan bentuk melebar dan mempunyai beberapa aliran, membuat air terjun ini terlihat sangat indah.

Hal yang disayangkan dari tempat wisata ini adalah agak kotor, sehingga keindahan air terjun ini menjadi sedikit berkurang. Tapi secara keseluruhan air terjun ini masih layak untuk dikunjungi. Jam Operasional dari tempat wisata ini adalah jam 08.00 – 16.00 WIB.

Lokasi: Pasucen, Gunem, Rembang

HTM: Rp. 5.000/orang

4. Pantai Caruban Rembang

Tempat Wisata Pantai Caruban Rembang
Youtube @Yakali

Pantai ini adalah salah satu pantai yang berada di kawasan Rembang, pantai ini menawarkan daya tarik utama yang berupa area pasir putih yang sangat bersih dan nyaman. Garis pantai ini tergoloong cukup panjang dan lebar, ombak di pantai ini juga terbilang cukup tenang, sehingga aman untuk dijadikan sebagai spot untuk bermain air dan berenang.

Di pinggiran pantai Caruban ini terdapat jajaran pohon cemara yang sangat rimbun serta tertanam sangat rapi. Di tempat ini juga terdapat saung yang bisa kalian gunakan sebagi tempat duduk. Untuk masuk ke lokasi ini kalian harus membayar uang tiket masuk sebesar Rp. 10.000 untuk mobil Pribadi dan Rp. 5.000 untuk kendaraan roda dua.

Lokasi: Desa Gedong Mulyo, Kec. Lasem, Kab. Rembang

HTM: Rp. 8.000/orang

5. Gunung Lasem Rembang

Tempat Wisata Gunung Lasem Rembang

Gunung Lasem adalah salah satu tempat wisata Rembang yang wajib kalian kunjungi untuk para pecinta hiking dan trekking, terutama yang masih pemula dalam hal ini. Dengan ketinggian sekitar 800 meter membuat gunung ini tergolong mudah untuk dipanjat, dan juga panorama alam yang ada digunung ini sangat indah.

Dari puncak gunung ini kalian bisa melihat pemandangan alam dengan view yang sangat luas, yakni laut jawa di sebelah utara, sebelah selatan Gunung Lawu, dan Gunung Muria di sebelah barat. Gunung ini bisa kalian panjat kapan saja, selama tidak ada larangan dari pendakian dari pihak yang berwenang.

Lokasi: Kec. Lasem, Kab. Rembang

6. Waduk Panohan Rembang

Tempat Wisata Waduk Panohan Rembang

Sama seperti waduk lainnya, awalnya waduk ini hanya difungsikan untuk tempat penampungan dan sarana pengatur pasokan air untuk area persawahan yang ada di Kabupaten ini. Tapi belakangan ini area ini juga dijadikan sebagai salah satu tempat wisata yang memiliki spot foto yang menarik.

Hal yang unik dari tempat wisata ini adalah walaupun sudah bersatus sebagai tempat wisata, tapi sampai saat ini waduk masih dikunjungi kapan saja.

Lokasi: Desa Panohan, Kec. Gunem, Kab. Rembang

HTM: Rp. 15.000/orang

7. Karang Jahe Beach

Tempat Wisata Karang Jahe Beach Rembang

Pantai ini sering disebut dengan Pantai Kuta – nya Kab. rembang, tempat ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas dan wahana permainan, pantai ini sangat cocok dikunjungi semua kalangan usia.

Objek wisata ini sangat memperhatikan semua kalangan, untuk kalangan anak-anak, pengelola sudah menyediakan berbagai macam wahana. Untuk kalangan remaja terdapat wahana kereta pantai serta motor atv yang bisa disewa untuk berkeliling area pantai ini. Sedangkan untuk kalawangan dewasa bisa bersantai di pinggir pantai sambil menikmati berabgai macam kuliner yang ada.

Penamaan Pantai karang Jahe ini dikarenakan ada batu karang yang berukuran besar di area perairan pantai yang warnanya mirip jahe.

Lokasi: Jalan Rembang-Lasem, Punjulharjo, Rembang, Punjulharjo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang

HTM: Rp. 15.000

8. Pantai Pasir Putih Wates

Tempat Wisata Pantai Wates Rembang

Seperti namanya, pantai ini memili daya tarik utama yang berupa pasir putih yang lembut dan halus. Area pinggiran pantai ini ada kawasan hutan cemara yang bisa kalian gunkana untuk bersantai dan berteduh.

Disini juga terdapat beberapa spot foto yang sengaja disediakan pihak pengelola untuk para wisatawan yang berkunjung. Jika kalian ingi datang kesini, pantai ini bisa kalian kunjungi setiap hari mulai dari pukul 07.00-17.00 WIB. Tiket amsuk ke pantai ini juga tergolong murah, yakni hanya Rp. 5.000 saja.

Lokasi: Desa Tasikharjo, Wates, RW 03, Kaliori, Kab. Rembang

HTM: Rp. 5.000

9. Air Terjun Kali Mancur Rembang

Tempat Wisata Air Terjun Kali Mancur Rembang

Dengan pemandangan yang sangat indah dan bebatuan koral yang berukuran besar, membuat tempat wisata ini layak dikunjungi oleh para wisatawan yang sedang melancong di Kabupaten Rembang.

Kondisi air terjun ini tergolong sangat bersih dan alami. Tapi sayangnya, jika musim kemarau aliran air di air terjun ini umumnya mengering. Maka dari itu, jika kalian ingin datang kesini, usahakan jangan sedang muim kemarau, Jam operasional tempat wisata ini antara pukul 08.00-17.00 WIB.

Lokasi: Desa Giwak, Kec. Lasem, Kab. Rembang

HTM: Rp. 2.000/orang

10. Alun-Alun Rembang

Tempat Wisata Alun-Alun Rembang
Suaramuslim.net

Tempat wisata yang terakhir adalah Alun-Alun rembang, tempat ini merupakan salah satu tempat nongkrong di Rembang yang nyaris tidak pernah sepi pengunjung. Tempat wisata ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong, berburu kuliner, dan tempat berfoto.

Alun-alun ini umumnya lebih ramai di pagi, sore, dan malam hari saja. Karena para pedagang kaki lima biasanya hanya buka mulai dari pukul 16.00 WIB.

Lokasi: Jl. Jend. Sudirman, Kutoharjo, Kec. Rembang, Kab. Rembang

FAQ

Tempat Wisata Mana Yang Paling Bagus?

Semua tempat wisata di Rembang sangat bagus, tinggal kalian mau pilih suasana yang mana. Jika kalian ingin melihat air laut, ya kalian tinggal pilih pantai.

Tempat Wisata Mana Yang Paling Mudah Dijangkau?

Menurut saya tempat wisata di Rembang yang mudah dijangkau adalah Alun-Alun Rembang.

Nah, itulah beberapa tempat wisata rembang yang bisa kalian kunjungi, sebenarnya masih banyak tempat wisata yang lain. Jika kalian memiliki tempat wisata yang lain, silahkan tulis di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *