Wisata Alam Pantai Srau Pacitan

1 min read

Kabupaten Pacitan memang memiliki banyak sekali objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Pantai Srau. Pantai Srau masih tergolong sepi pengunjung jika dibandingkan dengan pantai lainnya di Pacitan.

Pantai Srau ini terkenal dengan ombak pantainya yang cukup besar serta pasir putih yang lembut. Selain itu di Pantai Srau juga terdapat bukit karang yang menambah keindahan pemandangan Pantai Srau.

Pantai ini juga dibentengi dengan deretan pohon kelapa, pohon ini bisa kamu manfaatkan sebagai tempat berteduh. Suasana di pantai ini juga sangat sejuk, sehingga membuat para wisatawan betah berlama-lama di Pantai Srau.

Daya Tarik Pantai Srau

Berikut ini adalah beberapa daya tarik atau keunikan Pantai Srau dibandingkan dengan pantai-pantai yang lain, diantaranya adalah.

1. Perbukitan Karang

Bukit Karang di pantai ini terbagi menjadi 3 spot, yakni bagian timur, selatan, dan barat. Perbukitan ini menjadi tempat favorit bagi pengunjung untuk melihat sunset, berkemah, atau hanya sekedar menikmati keindahan pantai dari atas bukit.

2. Spot Camping

Bukit karang di Pantai Srau ini menyerupai sabana, sabana ini bisa digunakan sebagai spot camping favorit para pengunjung. Spot ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat camping, hal tersebut dikarenakan bukit karang ini memiliki luas yang cukup lebar.

3. Surfing

Ombak di pantai ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat surfing, tapi jika para pengunjung ingin melakukan aktifitas surfing. Para pengunjung harus membawa peralatan surfing sendiri, karena di sini belum terdapat tempat penyewaan papan.

Alamat Pantai Srau

Alamat Pantai Srau Pacitan

Jarak pantai ini dari alun-alun kota Pacitan berkisar 22 km ke arah barat daya, tepatnya di Desa Candi, Kec. Pringkuku, Pacitan, Jawa Timur. Perjalanan tersebut bisa kamu tempuh selama 45 menit, menggunakan kendaraan pribadi baik itu sepeda motor maupun mobil.

Jam Buka & Harga Tiket Pantai Srau

Harga Tiket Pantai Srau

Untuk bisa menikmati keindahan Pantai Srau, para pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000,-/orang. Sedangkan untuk jam operasional Pantai Srau beroperasi dari hari Senin-Minggu selama 24 jam. Jadi para pengunjung tidak perlu bingung mau berkunjung kapan, tapi waktu kunjungan terbaik pada saat sore hari. Karena saat sore hari wisatawan yang datang bisa melihat sunset di pantai ini.

Fasilitas

Fasilitas Pantai Srau

Pihak pengelola Pantai Srau sudah menyediakan beberapa fasilitas yang berguna untuk menambah rasa nyaman pengunjung, seperti:

  1. Toilet
  2. Mushola
  3. Warung Makan
  4. Kamar Mandi
  5. dll

Baca Juga: Pesona Wisata Alam Pantai Taman Pacitan

Ringkasan

Alamat:Desa Candi, Kec. Pringkuku, Pacitan, Jawa Timur
Harga Tiket:Rp 5.000
Jam BukaSenin-Minggu (24 Jam)
Fasilitas:Toilet, Mushola, Warung Makan, Kamar Mandi, dll
Kondisi Jalan:Bagus
Map:klik di sini

FAQ

Bagaimana Kondisi Jalan Menuju Pantai Srau Pacitan?

Akses masuk ke pantai ini bisa dibilang cukup jauh, tapi jalan menuju pantai ini sudah bagus.

Berapa Harga Tiket Pantai Srau?

Untuk bisa menikmati Pantai Srau, wisatawan harus membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000.

Apa Saja Fasilitas Pantai Srau?

Fasilitas di pantai ini cukup lengkap, mulai dari toilet, mushola, kamar mandi, warung makan, dll

Itulah sedikit ulasan mengenai Pantai Srau Pacitan, bagaimana? Tertarik mengunjungi wisata ini? Jika masih ada pertanyaan tentang Pantai Srau, silahkan tulis di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *