Jawa Tengah, Tempat Wisata

Kebun Teh Pagilaran Batang

Karena sebagian besar wilayah di kabupaten Batang merupakan daerah dataran tinggi, maka tak heran jika Batang memiliki tempat wisata berupa kebun teh.

Kebun Teh Pagilaran merupakan salah satu tempat wisata di kabupaten Batang yang wajib kamu kunjungi. Sedikit berbeda dengan agrowisata kebun teh yang lain, dimana selain menikmati indahnya kebun teh, tempat ini juga menyediakan wahana dan beberapa hal menarik lainnya.

Daya Tarik

Kebun Teh Pagilaran memiliki hamparan kebun teh seluas 1.130 hektar dan berada di kitinggian 1000 mdpl sehingga tak heran udara di sini cukup sejuk dan dingin.

Dengan udara yang dingin kami menyarankan untuk memakai pakaian yang hangat, karena suhu udara di Kebun Teh ini berkisaran 15-21 derajat celcius, jika malam hari udaranya menjadi lebih dingin dengan suhu 15-18 derjat celcius.

Jika kamu datang di pagi hari antara jam 05.00 – 06.00 kamu akan menjumpai para pemetik teh yang mayoritas adalah ibu – ibu. Pada saat itu kamu dapat melihat dan belajar cara memetik teh.

Selain dapat menikmati indahnya kebun teh kamu juga dapat berfoto ria di beberapa spot yang berada di kawasan Dermaga Cinta. Lokasinya berada di bukit kecil dimana pasti kamu akan melewatinya saat menuju ke kebun teh.

Kamu juga dapat menikmati wahana outbound yang telah disediakan oleh pengelola. Tidak jauh dari obyek wisata ini terdapat juga Curug Binorong dan Curug Kembar, jadi kamu dapat mampir ke sini setelah menikmati indahnya kebun teh.

Jika kamu ingin menginap, di sekitar area terdapat homestay dan wisma, dimana dapat kamu sewa dengan harga Rp 30.000 – Rp. 150.000. Selain itu di sini juga terdapat tempat olahraga serta gedung pertemuan.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Meskipun tergolong sebagai tempat wisata yang lengkap dan berkualitas harga tiket masuknya cukup murah, namun kamu harus membayar tiket sebanyak dua kali. Pertama saat masuk gerbang utama dan yang kedua saat masuk area kebun teh.

Saat masuk gerbang utama pengunjung per dua orang/satu motor harus membayar tiket sebesar Rp. 10.000. Lalu saat masuk ke area perkebunan pengunjung harus membayar tiket lagi sebesar Rp. 10.000

Sedangkan jam operasional obyek wisata yang satu ini yaitu selama 24 jam. Jadi pengunjung dapat berkunjung kapan pun, namun saat malam hari beberapa penjual makanan akan sulit ditemukan.

Lokasi Kebun Teh Pagilaran

Agrowisata Kebun Teh Pagilaran berlokasi di desa Pagilaran, Kec. Blado. Jika dari pusat kota akan menempuh waktu selama 1 jam perjalanan.

Lokasi : Desa Pagilaran, Kec. Blado, Kab. Batang, Jawa Tengah

Foto – Foto Agrowisata Kebun Teh Pagilaran

Berikut merupakan beberapa foto keindahan dan suasana di kebun teh pagilaran

Suasana Kebun Teh Pagilaran
Suasana Kebun Teh Pagilaran
Dermaga Cinta Pagilaran
Dermaga Cinta Pagilaran
Hamparan Kebun Teh Pagilaran
Hamparan Kebun Teh Pagilaran
Salah Satu Spot Foto di Dermaga Cinta
Salah Satu Spot Foto di Dermaga Cinta
Danau Kebun Teh Pagilaran
Danau Kebun Teh Pagilaran

FAQ

Apakah Terdapat Tempat Parkir?

Tentu saja, kamu dapat parkir di sebuah tempat yang telah disediakan oleh pengelola.

Berapa Harga Tiketnya?

Seperti yang telah kita bahas di atas, kamu wajib membayar tiket sebanya dua kali, masing – masing Rp. 10.000. Namun harga tersebut dapat berubah kapan saja

Apakah Fasilitasnya Cukup Lengkap?

Fasilitas yang ada cukup lengkap dan nyaman, selain penginapan ada juga lapangan olahraga berupa lapangan sepakbola, dan bulu tangkis, area bersantai, masjid, dan masih banyak lagi

Itulah sedikit informasi yang dapat kami bagi tentang pesona agrowisata kebun teh Pagilaran, semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua. Sekian Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *